-->

Breaking

Cara Install PlayStore di Genymotion

Cara Install PlayStore di Genymotion



Cara install Playstore di Genymotion - Artikel kali ini berkaitan dengan tulisan saya sebelumnya yaitu Cara Installasi Genymotion di Ubuntu, Pada Genymotion bisa anda lihat sendiri ketika membuka virtualisasi android yang telah di buat sebelumnya anda tidak akan menemukan Aplikasi Playstore yang biasanya sudah include di dalamnya, jika anda pernah menggunakan Bluestacks maka playstore ini ada di dalam virtual android tersebut. Berbeda dengan Genymotion Aplikasi Playstore harus di install manual dengan bahan-bahan yang harus di download terlebih dahulu.

1. Persiapan

Silahkan Download Bahan installasinya berikut :
Untuk Google Apps nya silahkan sesuaikan dengan versi Android yang sebelumnya anda download.

2. Installasi

Installasi ARM Translation - Jalankan Program Genymotion kemudian Drag ARM Translation Installer ke Desktop Android yang barusan anda jalankan seperti berikut.


JIka Sudah Di Drag ke desktop Virtual Android maka akan ada Popup konfirmasi installasi klik OK untuk melanjutkan.


Jika Installasi sudah selesai maka akan muncul kembali konfirmasi installasi telah selesai klik OK kemudian restart aplikasi Genymotionnya bisa dengan meng close aplikasinya, kemudian jalankan kembali aplikasi Genymotion nya.

Installasi Google apps - Jika sudah di jalankan kembali aplikasi genymotionnya Drag N Drop Google apps ke Virtual Desktop Android seperti sebelumnya .


Seperti Sebelumnya klik Ok Untuk memulai proses installasi Google Apps nya.


Klik Ok jika installasi sudah selesai dan kemudian restart kembali Aplikasi Genymotionnya .


Jika sudah selesai installasi kedua komponen di atas maka google playstore sudah terpasang di virtual android anda.


Jika ada yang kurang paham silahkan berikan komentar anda,
Terimakasih semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact