-->

Breaking

Cara Mempercepat Startup Windows 8 / 8.1

Cara Mempercepat Startup Windows 8 / 8.1


 Anda pemakai Windows 8/8.1 ? pernah mengalami Startup windows yang lama ?
pasti menjengkelkan bukan harus menunggu startup windows yang lama , sedangkan anda ingin cepat-cepat menggunakan komputer anda. nah berikut ini komputek akan memberikan 7 tips supaya dapat mempercepat Startup pada windows 8 , yu di simak .

Dengan Menggunakan Fitur Fast Startup

Pertama buka Power Options, lalu pilih Choose what the power button does yang berada di bagian sisi kiri.
startup_2
Lalu untuk membuka fitur Fast Startup, klik pada bagian Change settings that are currently unavailable (1) yang terdapat pada bagian atas menu, dengan begitu maka fitur fast startup akan terbuka, centang Turn on fast startup (recommended) (2).


refresh_3
Setelah selesai pilih Save changes untuk perubahannya.

Mendisable Animasi pada Startup

Ada 3 animasi yang jika kamu disable akan sedikit mempercepat Windows 8 / 8.1 kamu. Caranya buka kotak RUN (İmage + R), lalu ketikan SystemPropertiesAdvanced.  Pada bagian Perfomace pilih settings, nantinya ketika terbuka hilangkan centang pada opsi berikut ini.


startup_4
Dengan begitu perfoma Windows akan sedikit lebih responsif. Setelah selesai pilih OK untuk perubahannya.

Mengatur Aplikasi Startup

Aplikasi yang berjalan secara otomatis ketika kita menghidupkan komputer, akan sedikit memperlambat proses startup karena sistem perlu waktu ekstra untuk meload aplikasi tersebut. Untuk mematikannya buka kotak RUN (İmage + R), lalu ketikan taskmgr untuk membuka Task manager, lalu setelah terbuka navigasilah ke tab Startup.

startup_5
Kamu dapat mengatur aplikasi apa saja yang otomatis akan berjalan ketika komputer menyala, untuk mematikannya pilih opsi Disable. Disable saja aplikasi yang tidak kamu perlukan.

Mematikan Services yang Tidak Perlu

Selain mengatur Aplikasi startup, dengan mematikan service pihak tiga juga dapat mempercepat jalannya startup, untuk mematikannya buka kotak  RUN (İmage + R), ketikan msconfig. setelah terbuka navigasilah ke tab Services.

startup_6
Dari situ kamu dapat menghilangkan centang untuk mematikan serivce, tetapi sebelum itu pastikan kamu mencentang Hide all Microsoft services. setelah itu baru kamu dapat memilih service yang ingin kamu matikan, setelah selesai pilih OK.

Dengan Menggunakan Tweak Registry

Isi dari tweak registry ini yaitu, secara otomatis akan menutup aplikasi ataupun metro app yang not Responding dan akan mempercepat delay menu, untuk menggunakannya kamu hanya cukup mendownload Reg file kemudian ekstrak lalu jalankan file reg tersebut dengan klik 2x.

startup_7
Nantinya jika muncul notifikasi tersebut pilih Yes untuk merge file reg ke registry.

Boot Langsung ke Desktop

Dengan Boot langsung kedesktop sistem tidak perlu lagi untuk meload tampilan startscreen terlebih dahulu, dengan begitu maka akan mempercepat startup Windows, dan sayangnya ini hanya dapat dilakukan di Windows 8.1, dan untuk melakukannya pada Taskbar klik kanan pilih Properties.


startup_8
Lalu kamu hanya perlu mencentang When I Sign in or Closing the Application On a Screen , go to the Desktop instead of Start, dengan begitu maka kamu akan langsung ke desktop tanpa melalui startscreen.



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact